Jakarta (ANTARA News) - Setelah dua pasangan gandu putra gagal melaju ke final Singapura Terbuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga terhentik pada semifinal turnamen ini setelah ditumbangkan wakil India Kidambi Srikanth.

Mengutip laman Federasi Bulu Tangksi Duni (BWF), dalam laga empat besar yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu, Anthony menyerah dua game langsung 13-21, 14-21 dalam 42 menit.

Anthony sebenarnya bermain baik pada game pembuka dengan terus memimpin perolehan poin sampai jauh memimpin 8-3, namun setelah memimpin 10-6, wakil India menyalip dengan memanfaatkan kesalahan Anthony sehingga skor berbalik 10-16 untuk Srikanth.

Anthony berusaha mengejar, namun gagal mendekati perolehan pemain India yang akhirnya merebut game ini.

Pada game kedua, Srikanth semakin bersemangat yang dengan cepat meninggalkan Anthony 9-1. Wakil Indonesia itu tidak menyerah begitu saja dengan terus mengejar, bahkan sempat menempel pada kedudukan 14-16.

Akan tetapi Srikanth kembali menemukan gaya permainannya dan mengunci poin Anthony pada angka 14 untuk akhirnya merebut satu tiket final turnamen berlevel superseries ini.

Kemenangan Srikanth membuat final tunggal putra Singapura Terbuka 2017 mempertembukan sesama India setelah kompatriotnya Sai Praneeth menyingkirkan pemain Korea Selatan Lee Dong Keun 21-6, 21-8.

Bagi Anthony Ginting, ini adalah kekalahan keduanya dari Srikanth dalam tiga kali pertemuan setelah kalah 13-21, 19-21 di Indonesia Masters 2015. Anthony sekali mengalahkan pemain India itu pada Indonesia Terbuka 2015 dengan skor 14-21, 22-20, 21-13.

Sebelumnya, pasangan ganda putra Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Hardianto gagal melaju ke final Singapura Terbuka Super Series 2017.

Marcus/Kevin dikalahkan unggulan kelima asal Denmark Mathias Boe/ Carsten Mogensen dengan skor 11-21, 21-11 dan 21-14, sedangkan Berry/Hardianto takluk 15-21, 21-10 dan 21-16 kepada unggulan keempat asal China Li Junhui/ Liu Yuchen.

"Not yet for our semifinalists at #SingaporeSS. Rest well and cant wait to cheer for you all in Indonesia Open! (Belum saatnya bagi semifinalis kita di #SingaporeSS (Singapura Super Series). Istirahatlah dengan baik dan tak sabar mendukung kalian semua di Indonesia Terbuka!," cuit mantan Ketua PP PBSI Gita Wirjawan dalam Twitter, mengomentari hasil yang didapat para pemain Indonesia.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017