Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa naik motor dibonceng oleh ajudan menembus kemacetan menuju lokasi pekan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu.

Mensos yang sebelumnya naik mobil dinas RI 30 bersama rombongan terjebak macet parah yang terjadi di Tamini Square, sedangkan jarak menuju TMII sekitar 500 meter.

Khofifah memutuskan naik motor karena telah ditunggu untuk membuka Pekan HUT ke-42 TMII.

Melihat kondisi kendaraan di jalan yang tidak bergerak, ajudan dan pengawal pribadi (walpri) langsung turun dari mobil dan menghentikan sepeda motor yang melintas.

Akhirnya Mensos naik di boncengan motor matik warna putih yang dikendarai ajudan. Rombongan lainnya juga mengikuti naik motor ke lokasi pekan budaya tersebut.

Sekitar lima menit tiba di lokasi, Mensos lantas disambut Direktur Utama TMII, Komisaris Utama TMII, Dirjen Dayasos Kemensos, dan Puteri Indonesia 2017. Tepuk tangan riuh warga menyambut kehadiran sang menteri.

Bukan kali ini saja Mensos naik motor, sebelumnya saat meninjau lokasi tanah longsor di Ponorogo Jawa Timur, Mensos juga dibonceng motor karena kondisi jalan yang sempit dan tidak memungkinkan dilewati kendaraan roda empat.

Di beberapa kesempatan lain, Mensos juga naik motor untuk menjangkau lokasi kegiatan agar tidak membuat undangan menunggu dan mengganggu pengendara lain.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017