Jakarta (ANTARA News) - Klub yang hampir pasti terdegradasi dari Liga Utama Jerman, SV Darmstadt, secara mengejutkan menang 2-1 melawan tim papan tengah Schalke 04.

Pada satu pertandingan terakhir lainnya untuk laga pekan ke-29 Bundesliga Minggu malam tadi, Werder Bremen juga menang 2-1 melawan Hamburg SV.

Ditekan habis-habisan dan nyaris bertahan total sepanjang pertandingan melawan tamunya Schalke 04, Darmstadt juga sukses mencuri tiga poin.

Schalke yang harus kehilangan satu pemain pada sembilan menit menjelang pertandingan usai, harus kecewa karena tak berhasil mengonversi 26 peluang gol dan 69 persen penguasaan bola menjadi kemenangan.

Setelah Coke menciptakan gol penyama kedudukan pada menit 75 dari gol Darmstadt pada menit 11 yang diciptakan Mario Vrancic, Schalke harus menelan pil pahit setelah Jerome Gondorf menciptakan gol kemenangan tuan rumah pada menit 90+3.

Sebaliknya Bremen sukses menyalip Borussia Moenchengladbach, Eintracht Frankfurt dan Schalke 04, setelah menaklukkan Hamburg SV 2-1.

Tim tamu Hamburg unggul lebih dulu pada menit 6 babak pertama lewat Michael Gregoritsch.  Empat menit sebelum babak pertama berakhir, Max Kruse menyamakan kedudukan.

Gol kemenangan Bremen baru tercipta pada babak kedua dalam menit ke-75 dari kreasi gol Florian Kainz, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017