Banda Aceh (ANTARA News) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan pemberian anugerah perencanaan Prof A Madjid Ibrahim agar dapat memotivasi seluruh kabupaten/kota dalam melahirkan dokumen perencanaan pembangunan berkualitas.

"Saya mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang berhasil memperoleh anugerah Prof A Madjid Ibrahim sebagai daerah dengan rencana kerja pemerintahan tahun 2017 yang terbaik," kata Zaini Abdullah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) tahun 2018 di Gedung utama DPR Aceh.

Adapun kabupaten/kota yang berhasil meraih prestasi tersebut masing-masing anugerah terbaik pertama diraih Kabupaten Aceh Barat Daya, terbaik dua Kabupaten Aceh Tamiang dan terbaik tiga, Kabupaten Biruen.

Sedangkan untuk Kota, terbaik pertama diraih Kota Langsa dan terbaik kedua Kota Sabang.

Zaini menambahkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas pada tahun 2017 kembali memasukkan Pemerintah Aceh dalam daftar nominasi penerima anugerah Pangripta Nusantara sebagai daerah dengan sistem perencanaan pembangunan yang terbaik.

"Ini merupakan kabar menggembirakan bagi kita semua, mudah-mudahan kabar ini menjadi semangat untuk bekerja optimal dalam menyiapkan perencanaan pembangunan Aceh di masa mendatang," katanya.

Dalam kegiatan Musrenbang RKPA 2018 tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh terpilih Nova Iriansyah, unsur forkopimda, anggota DPR, DPD, DPRA, pemerintah kabupaten/kota dan pemangku kepentingan lainnya.

(T.M049/R010)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017