Makassar (ANTARA News) - Tim pelatih PSM hanya memberikan istirahat satu hari dan langsung "tancap gas" latihan untuk menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, 24 April 2017.

"Tim hanya recovery hari ini saja setelah menghadapi Persela Lamongan, Minggu malam. Selanjutnya akan kembali fokus berlatih seperti biasa keesokan harinya," kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, keputusan tidak memberikan waktu istirahat yang lebih panjang karena jadwal kompetisi yang hanya berselang sepekan.

Sementara dalam tim dinilai masih banyak evaluasi yang harus dilakukan agar tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu bisa tampil lebih menjanjikan pada saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar Kutai Kartanegara.

Para pemain juga diharapkan terus mampu menjaga motivasinya yang memang tengah menanjak usai menang besar di laga perdana menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 16 April 2017.

Sementara Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, memberikan target kepada Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts untuk meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan di awal Liga I Indonesia 2017.

Adapun lima laga awal PSM yang tiga diantaranya harus dimenangkan yakni masing-masing menghadapi Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan PS TNI.

Pihaknya juga mengaku tidak mau tahu bagaimana caranya mendapatkan sembilan poin namun memang harus bisa direalisasikan demi menjaga peluang menjuarai kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

Menurut dia, jika pada akhirnya gagal merealisasikan target maka manajemen akan melakukan evaluasi pelatih. Ini juga sudah menjadi komitmen manajemen dan pelatih Robert Alberts.

Manajemen juga berharap dengan hasil positif dilaga perdana diharapkan bisa mengangkat motivasi tim untuk tampil lebih garang lagi di kandang Mitra Kukar.

(T.KR-AKR/D011)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017