Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) menyampaikan selamat kepada Prof Ir Panut Mulyono, M. Eng. D.Eng atas terpilihnya sebagai Rektor UGM periode 2017-2022.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Panitia Seleksi dalam pemilihan Rektor UGM yang telah mengawal seluruh tahapan Pilrek, sehingga berlangsung lancar, damai, partisipatif dan transparan," kata Ketua Harian Kagama, Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (17/4).

Budi Karya yang juga Menteri Perhubungan RI ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UGM terutama pada Majelis Wali Amanat (MWA) dan Senat Akademika UGM yang telah memberikan contoh terbaik dalam menggelar proses demokrasi di kampus.

"Pemilihan rektor tahun ini bisa menjadi teladan bagi kita semua, seluruh elemen bangsa, tentang bagaimana mengelola keragaman dan perbedaan tanpa menciderai nilai-nilai keutaman demokrasi serta tetap menjaga etika/keadaban dalam berkompetisi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Karya beserta pengurus PP Kagama mengucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Dwikorita Karnawati yang telah mengabdi kepada UGM sebagai rektor periode 2014-2017.

"Saya berharap rektor terpilih bisa melanjutkan semangat Prof. Dr. Dwikorita untuk membawa UGM meraih kemajuan serta berprestasi menjulang tinggi tanpa melupakan akar-akar nilai kerakyatan dan kebangsaan," demikian Budi Karya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017