Sintang, Kalbar (ANTARA News) - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Yustinus mengatakan sebanyak 69 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Sintang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ulang pada Rabu (19/4) mendatang.

"UNBK terakhir pada Kamis (6/4) gagal dilaksanakan karena soal ujian tidak bisa diakses server sekolah, sehinga akan UNBK ulang besok," kata Yustinus ditemui di Sintang, Senin.

Dijelaskan Yustinus gangguan server tersebut memang terjadi se - Kalbar disebabkan oleh gangguan teknis dari Jakarta, sehingga soal tidak bisa masuk ke server sekolah.

Di tempat terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Sintang, Maria Victoria memastikan UNBK pada 19 April mendatang bisa dilaksanakan sebab sudah ada singkroniaasi jaringan dengan pusat.

Menurut Maria untuk SMK Negeri Sintang asa 51 siswa yang akan mengikuti UNBK ulang, para siswa pun suddah dikumpulkan untuk pemberitahuan.

Lebih lanjut Ia menjelaskan UNBK ulang untuk mata pelajaran Distribuai Tenaga Listrik (DTL) dan pelajaran Teknik Audio Video.

Selain SMK Negeri 1 Sintang, SMK Negeri 1 Ketungau Tengah sebanyak 10 siswa, serta SMK Negeri 1 Sepauk pada bidang Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan.

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017