Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi menjamin Pilkada DKI aman, 64.523 petugas amankan Pilkada DKI, Kapolda Metro Jaya menemui Habib Ali Kwitang, kelanjutan kasus pembunuhan sekeluarga di Medan dan update kondisi kesehatan Novel Baswedan menjadi berita kemarin yang masih layak baca.

1. Presiden Jokowi jamin Pilkada Jakarta aman

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta pada Rabu (19/4) akan berlangsung aman.

"Saya mengajak seluruh warga, semua warga yang mempunyai hak untuk memilih gunakan hak pilih tanpa ragu karena saya sudah, tadi, memerintahkan kepada seluruh aparat negara dan TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden minta ulama dukung Pilkada Jakarta kondusif

2. Sebanyak 64.523 petugas amankan Pilkada DKI

Jakarta (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menyebutkan 64.523 petugas gabungan Polri, TNI dan unsur lainnya mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Dua 2017.

"Di mana kami paparkan di depan Menkopolhukam ada 64.523 petugas yang akan menjaga (Pilkada DKI)," kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta Senin.

Iriawan mengatakan pengerahan petugas sebanyak itu sebagai wujud negara untuk menjaga Ibu Kota yang menjadi barometer dan sorotan nasional maupun internasional.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Kapolda juga keluarkan larangan mobilisasi massa

3. Kapolda Metro Jaya menemui Habib Ali Kwitang

Jakarta (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menemui Habib Abdurachman Al-Habsyi yang merupakan cucu dari Habib Ali Al-Habsyi atau yang biasa dikenal dengan Habib Kwitang di kediamannya Jalan Kembang 5, Jakarta Pusat, Senin malam.

Iriawan datang dengan mengenakan peci dan kemeja pada pukul 20.20 WIB langsung menuju ke kediaman Habib Ali. Pertemuan dilakukan tertutup dan dijaga ketat aparat keamanan.

Selanjutnya Kapolda berjalan menuju Mesjid Al Riyadh untuk melaksanakan shalat dan ziarah ke makam Habib Kwitang.

Selengkapnya di sini.

4. Pembunuhan sekeluarga di Medan, kakek tak bisa menahan tangis saat bertemu Kinara

Medan (ANTARA News) - Kakek Wagiman (66) yang tinggal di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, menangis saat bertemu dengan cucu kesangannya Kinara (4) korban yang selamat pada peristiwa pembunuhan satu keluarga itu, saat berkunjung ke RSUP H Adam Malik, Medan.

"Saya tidak dapat menahan air mata yang terus bercucuran karena merasa senang dan dapat berjumpa dengan Kinara yang sedang terbaring di rumah sakit tersebut," kata Wagiman, saat ditemui di Mabar, Senin.

Baca beritanya di sini

Baca juga: Pembunuhan keluarga di Medan bermotif dendam

5. Novel Baswedan akan jalani operasi pekan depan

Jakarta (ANTARA News) - Penyidik KPK Novel Baswedan akan menjalani operasi pada pekan depan untuk mengobati kondisi matanya yang terkena siraman air keras.

"Alhamdullilah pemeriksaan tadi hasilnya menunda operasi hingga minggu depan," kata anggota keluarga Novel, Taufik Baswedan yang berada di Singapura ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Senin di Jakarta.

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Secara umum kondisi Novel Baswedan membaik

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017