Syuting di Malaysia ini yang pertama kali, tetapi dulu sudah bolak-balik ke Malaysia karena nyanyi waktu itu
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Aktor dan penyanyi asal Indonesia yang berdarah Minangkabau, Irwansyah, melakukan syuting di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) untuk sinetron "Dia" produksi Malaysia.

"Syuting mulai dilakukan bulan Januari, Alhamdulillah saya sendiri selesai April. Mungkin mereka sampai bulan Juli," ujar Irwansyah saat ditemui di lokasi syuting, Selasa.

Irwansyah mengatakan sinetron yang akan dibintanginya itu berjudul "Dia" dan dirinya bermain dengan artis Indonesia dan Malaysia seperti Janna Nick, Adi Putra, Kevin Andrean (Indonesia), Faruk Husin dan Sandrinna Michelle (artis cilik Indonesia).

"Syuting di Malaysia ini yang pertama kali, tetapi dulu sudah bolak-balik ke Malaysia karena nyanyi waktu itu," katanya.

Suami Zaskia Sungkar ini mengatakan syuting di Malaysia enak karena bahasanya juga tidak terlalu beda dengan Bahasa Indonesia

"Di Malaysia enak karena mungkin bahasa kita juga nggak terlalu berbeda banget, orangnya welcome. Baik semua, kru-nya juga baik, pemain-pemain juga saling bantu," katanya.

Irwansyah mengatakan selama di Malaysia kegiatannya syuting saja mulai pagi hingga malam.

"Dua Minggu hingga sebulan sekali pulang ke Indonesia. Sinetron ini nanti akan tayang di TV3 bulan November nanti. Mungkin juga bisa tayang di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan pengambilan syuting di SIKL karena ceritanya memang seputar Indonesia - Malaysia.

"Saya tetap menjadi orang Indonesia yang menikah dengan orang Malaysia. Kemudian ada konflik di situ. Kita punya anak. Sementara anaknya harus dekat nenek-nya di Kuala Lumpur, jadi konfliknya disitu," katanya.

Sinetron "Dia" diproduksi oleh Orange Tree Productions. Eoon Shuhaini dipercaya untuk menjadi sutradara sinetron ini. Sejumlah pemain diketahui sudah mulai syuting sejak 13 Januari lalu.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017