Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Badan Seach And Resque Nasional (Basarnas) melaporkan seorang pemuda Aulia Syahrul (23) hilang tenggalam di laut kawasan pantai wisata Indah Naga Permai, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno, di Meulaboh, Selasa malam menuturkan, pencarian telah dilakukan sejak pukul 18.30 WIB. Hingga malam dengan peralatan lengkap menggunakan kekuatan Sagas SAR Meulaboh dengan hasil masih nihil.

"Pos SAR Meulaboh menerima info dari satgas tentang kecelakaan orang tenggelam di laut daerah Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir dan telah menurunkan tim untuk melakukan pencarian," katanya dalam laporan tertulis kepada Antara.

Dijelaskan kronologis kejadian tenggelamnya seorang pemuda berstatus mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Aceh tersebut pada pukul 18.00 WIB ketika korban bersama rekan-rekannya mandi di pantai tersebut dan terseret arus gelombang.

Setelah menerima info tersebut Pos SAR Meulaboh langsung bergerak ke lokasi dengan menggunakan RIB/Sea Rider dan pencarian dilakukan hingga pukul 21.00 WIB dengan menyisir sepanjang kawasan pantai wisata Kabupaten Nagan Raya tersebut.

Unsur yang terlibat dalam pencarian itu terdiri dari Pos SAR Meulaboh, Polsek Kuala Pesisir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Tagana Nagan Raya, serta dibantu masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Sesuai dengan prosedur tetap kegiatan operasi pencarian dan penyelamatan, pencarian korban hilang tenggelam di laut tersebut dihentikan dan dilanjutkan esok pagi Rabu (19/4) hingga korban ditemukan ataupun sampai batas waktu sesuai ketentuan.

Pihak terkait di Kabupaten Nagan Raya dilaporkan telah menyediakan tenda tempat berkumpulnya keluarga korban dan masyarakat beristirahat setelah membantu melakukan pencarian korban bersama pihak terkait di lokasi pantai itu.

(T.KR-ANW/H005)

Pewarta: Anwar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017