Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Gambir, Kapolri sinergikan TNI-Polri untuk pengamanan Pilkada DKI, tiga TPS berurutan siap melayani pemilih, berita hoax berkurang drastis hingga pebalap Sean Gelael yang resmi berseragam tim F1 menjadi berita kemarin yang masih layak baca.

1. Presiden salurkan hak pilih di TPS Gambir

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

"Pastilah beliau akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama pada waktu itu," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, rencananya Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Baca beritanya di sini.

2. Kapolri tekankan sinergisitas TNI-Polri amankan Pilkada DKI

Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menekankan sinergisitas TNI-Polri guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Kedua 2017.

"Saya pribadi melihat kunci keberhasilan utama (pengamanan pilkada) adalah kekompakan dan sinergi terutama unsur TNI dan Polri," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Selasa.

Selengkapnya di sini.

3. Tiga TPS berurutan siap layani pemilih

Sebanyak tiga TPS berurutan yaitu TPS 42, 43, 44 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan siap melayani para pemilih pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Rabu 19 April 2017.

Tiga TPS yang berlokasi di daerah Pondok labu tersebut bukan hanya berurutan secara nomor saja, lokasi penempatannya pun bersampingan satu sama lain, Tiga TPS tersebut berada di lingkup RT yang sama yaitu RT 5 RW 6, demikian pantauan Antara, Selasa sore.

Para panitia di tiga TPS tersebut pun bekerja sama dalam mempersiapkan TPS mereka satu sama lain agar siap digunakan untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada Rabu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Berita hoax berkurang drastis dibanding enam bulan lalu

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, mengungkapkan peredaran berita hoax baik di media sosial maupun aplikasi percakapan jumlahnya telah berkurang drastis dalam enam bulan terakhir.

"Kita semua tahu enam bulan lalu begitu marak peredaran berita hoax," katanya dalam sambutannya pada Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa.

Baca beritanya di sini.

5. Melihat Sean Gelael berseragam F1 Toro Rosso

Sakhir, Bahrain (ANTARA News) - Pebalap Indonesia, Sean Gelael akhirnya resmi menggunakan seragam tim Formula 1, Toro Rosso setelah pebalap berusia 20 tahun ini mendapatkan tugas sebagai pebalap penguji tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu.

Sean yang selama ini menggunakan seragam balap berwarna kuning bertuliskan Pertamina, saat di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa menggunakan seragam berwarna biru dengan tulisan Redbull cukup besar di dadanya.

Dengan menggunakan seragam tersebut, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini dipastikan menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang terlibat secara langsung pada balapan paling bergengsi di dunia meski saat ini baru sebagai pebalap penguji.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017