Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah artis Ibu Kota ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang digelar hari ini.

Aktris dan pembawa acara Luna Maya menggunakan hak suaranya tadi pagi. Pemilik akun Twitternya @LunaMaya26 itu mengunggah foto jari kelingkingnya yang telah tercelup tinta ungu tanda sudah mencoblos.

"Saya sebagai WN yang baik menggunakan hak pilih saya. Kalian?," tulis dia melengkapi postingan foto.
Demikian pula dengan standup komedian Pandji Pragiwaksono. Dalam akunnya @Pandji dia menulis "Jakarta memilih" dengan mengunggah video yang memamerkan jari kelingking tercelup tinta ungu tanda sudah menggunakan hak pilih.

Tak ketinggalan sutradara Joko Anwar juga meramaikan pesta demokrasi dengan memposting foto jari keliling bertinta ungu dan menulis "suara gue buat yang kerja."

Pemusik dan produser Ahmad Dhani juga menggunakan hak suara tadi pagi. Dia mengunggah foto usai mencoblos dengan memamerkan jari keliling yang telah tercelup tinta sambil acungkan tiga jari.

Diketahui dalam akun instagramnya, Dhani bertemu dengan rekannya mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, yang mencoblos di TPS yang sama. Meski memiliki pilihan yang berbeda, keduanya berfoto bersama. Dhani juga mengunggah foto sedang merangkul Once yang mengacungkan dua jari.

👌🏼 #AniesSandi #OKOCE #SalamBersama

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on


Sementara itu, standup komedian Ernest Prakasa yang diketahui mendukung salah satu pasangan calon gubernur mengaku tegang saat proses perhitungan suara. "Tegang. Untung dr kmrn2 udah siap kalah," tulis @ernestprakasa.

Sutradara film "Cek Toko Sebelah" itu tadi pagi juga mengunggah selfie sambil memamerkan jari kelingking tanda telah mengikuti pesta demokrasi DKI Jakarta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017