...rekonsiliasi itu dimulai saat ini, jam ini. Kami akan merangkul semua elemen di Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Sandiaga Uno menyatakan, saat ini mulai melakukan proses rekonsiliasi dengan elemen masyarakat yang berbeda sikap politik dalam pilkada DKI.

"Proses rekonsiliasi itu dimulai saat ini, jam ini. Kami akan merangkul semua elemen di Jakarta," kata dia, di Kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu.

Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah usai. Warga yang memiliki hak suara sudah mendatangi belasan ribu TPS, dan proses penghitungan sudah dimulai. 

Berbagai penghitungan suara cepat tidak resmi sudah mengumumkan hasilnya, yang kebanyakan menyatakan keunggulan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dari Basuki Purnama-Djarot Hidayat. 

"Kami akan mulai mengulurkan tangan untuk merangkul lagi berbagai elemen di Jakarta. Mengumpulkan lagi mereka yang tercerai berai, merajut lagi apa yang telah terkoyak dan menyatukan lagi apa yang sudah terpecah belah demi Jakarta," kata Sandiaga.

Siapapun yang menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 memimpin dan merangkul semua pihak, dari berbagai latar belakang agama, suku, ras, dan golongan; apakah yang memilih pasangan itu atau tidak memilih. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017