Bandung (ANTARA News) -  Sebanyak 18 titik pohon tumbang dan patah dahan akibat hujan yang disertai angin dan petir pada Rabu siang.

"Laporan sementara yang masuk kepada kami, ada 18 titik pohon tumbang dan dahan patah akibat hujan tadi siang," kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Arief Prasetya, ketika dihubungi melalui telepon, Rabu

Arif menuturkan saat ini pihaknya telah menerjunkan tim-nya ke lapangan untuk mengatasi laporan pohon tumbang dan tiang papan reklame tersebut dibantu oleh petugas Dinas Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung.

Ia menuturkan lokasi 18 pohon tumbang dan dahan patah akibat hujan petir dan angin di Kota Bandung ada di Kawasan Dago, Jalan Supratman, Jalan Badak Singa, Jalan Gatot Subroto dan lain-lain.

"Pada intinya prioritas kita adalah membereskan pohon tumbang yang menghalangi bahu jalan atau yang menimpa jalan, karena kan sebentar lagi jam pulang kantor. Dikhawatirkan akan macet kalau tidak cepat-cepat diatasi," kata dia.

Selain itu, Hujan yang disertai angin kencang dan petir yang melanda Kota Bandung membuat sebuah tiang papan reklame yang berada di kawasan Fly Over Antapani, tepatnya di Jalan Terusan Jakarta, roboh.

"Betul, ada satu papan billboard di dekat Fly Over Antapani roboh," kata dia.

(Baca juga: Hujan angin, papan reklame Antapani roboh)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017