Kami akan terus bersahabat. Pak Basuki dan Pak Djarot adalah putra-putra terbaik bangsa yang telah mengabdi
Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menilai perjuangannya masih panjang dan terus berlanjut setelah hasil hitung cepat menunjukkan kemenangannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ini sebuah fase yang menemui ujungnya, bagi kami perjuangan masih panjang. Ikhtiar kami yang sesungguhnya adalah mengembalikan keadilan di Jakarta," kata Anies di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu.

Dia menyatakan komitmenya untuk fokus kepada keadilan sosial dengan membereskan masalah-masalah DKI, salah satunya ketimpangan sosial.

"Sekaligus menjaga kebhinekaan dan merayakan persatuan pada saat yang bersamaan," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful H.

"Kami akan terus bersahabat. Pak Basuki dan Pak Djarot adalah putra-putra terbaik bangsa yang telah mengabdi," ujar Anies.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"23 September 2016 dimulai di tempat ini dan hari ini di sini pula. Kami mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ini kemenangan seluruh rakyat Jakarta, kemenangan demokrasi, dan tentu tidak lepas dari dukungan tokoh nasional," kata dia.

Sejumlah tokoh nasional bertemu di kediaman Prabowo untuk menyaksikan proses hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017, antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Amien Rais, pengusaha Aburizal Bakrie, musisi Ahmad Dhani, ustad Solmed, dan presenter Raffi Ahmad.

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017