kita harapkan Anis-Sandi mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembangunan Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan Gubernur DKI Jakarta terpilih bisa menjaga persatuan dan membangun Jakarta sesuai dengan janji kampanyenya.

"Meski hasilnya belum final, namun karena bedanya jauh sekali, jauh, maka kita harapkan Anis-Sandi mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembangunan Jakarta," kata JK di kediamannya di Jakarta, Rabu.

Hasil sementara hitung cepat menunjukkan pasangan nomor tiga yaitu Anis Baswedan dan Sandiaga Uno jauh melampaui pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Karena hasil hitung cepat tersebut menunjukkan perbandingan hampir 15 persen, meski belum merupakan hitungan final Komisi Pemilihan Umum (KPU) namun jika nantinya hasil final menunjukkan hal yang sama maka diharapkan pasangan gubernur-wakil gubernur terpilih dapat melaksanakan janji-janji yang diberikan pada masa kampanye.

Sementara bagi pasangan Ahok-Djarot, JK mengharapkan legowo menerima dan menyelesaikan sisa kepemimpinan dengan baik tanpa masalah.

"Karena ini kan masih lima bulan lagi kan, ini baru pergantian kepemimpinan Jakarta ini," ujar Wapres.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk sementara mengungguli pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dalam sejumlah hitung cepat hasil putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Pada pukul 14.55, hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dengan data masuk mencapai 62,29 persen, pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 55,07 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot mendapatkan 44,93 persen suara.

Pada hasil hitung cepat Indikator Politik dengan data masuk mencapai 60,75 persen, pasangan pasangan Anies-Sandi mendapat suara 58,93 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot memperoleh 41,07 persen suara.



Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017