Beijing (ANTARA News) -Xiaomi meluncurkan produk flagship terbarunya Mi 6 yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

Dibandrol mulai RMB 2.499 atau sekitar Rp 4,8 juta, Mi 6 tersedia mulai 28 April di Mi.com dan akan mulai tersedia di 72 toko Mi Home di Tiongkok, sebelum nantinya merambah sejumlah pasar di dunia.

"Mi 6 adalah puncak dari penelitian dan pengembangan selama tujuh tahun, yang kami lakukan dalam industri smartphone, dan menandakan puncak perjalanan kami sejauh ini," kata pendiri pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Rabu.

"Selain sebagai produk unggulan dengan kinerja luar biasa, yang ditenagai Snapdragon 835, Mi 6 juga membuktikan bagaimana kami secara terus-menerus menyempurnakan rancangan kami dan terus mendorong penemuan dalam teknologi dan bahan baku melalui penggunaan empat sisi layar kaca dan keramik 3D melengkung," sambung dia.

Mi 6 dibekali prosesor octa-core dengan empat kinerja inti, yang bisa mencapai kecepatan hingga 2.45GHz. GPU Andreno 540 dan diklaim menyumbang peningkatan kinerja hingga 25 persen, dan mendukung grafis API Vulkan terbaru.
 
Mi 6 hadir dengan RAM 6GB LPDDR4x dan kapasitas penyimpanan 64GB atau 128GB, serta memadukan empat sisi layar kaca 3D melengkung dan bingkai stainless steel.

Perangat yang tersedia dalam tiga jenis pilihan warna (Black, White dan Bllue) serta dua edisi khusus, Ceramic dan Silver, tersebut dibekali kamera ganda dengan zoom optic 2x dan zoom digital 10x.

Mi 6 mengusung layar 5,15 inci yang dilengkapi dengan kapasitas baterai 3350mAh, dan dipadukan dengan optimasi MIUI.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017