Selasa, 25 Juli 2017

Presiden Jokowi sambut kedatangan Wapres AS

| 3.013 Views
Presiden Jokowi sambut kedatangan Wapres AS
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berjabat tangan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael R. Pence (kedua kiri) didampingi istri Karen Pence (kiri) saat kunjungan kehormatan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyambutan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence beserta istri Karen Pence akan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Presiden Jokowi.


Baca juga: (Wapres Amerika Serikat tiba di Jakarta)


Selanjutnya ada agenda Veranda Talk (bincang di beranda istana) dan pernyataan pers bersama.

Agenda berlanjut di Istana Negara untuk menyaksikan persembahan kesenian.

Pada saat yang sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyelenggarakan "spouse program" untuk menerima kunjungan kerja Istri Wakil Presiden Amerika Serikat, Karen Pence ke Republik Indonesia.

Wapres AS kemudian akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden pada sekitar pukul 11.40 WIB.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir mengatakan sejumlah isu yang akan dibahas antara Indonesia dengan AS saat kedatangan Wapres AS di antaranya terkait kerja sama ekonomi bilateral dan peningkatan kemitraan strategis antara AS-RI.

"Selain itu juga terkait situasi di kawasan dan peran AS di kawasan serta perang melawan terorisme dan radikalisme," katanya.

Sejumlah nota kesepahaman antara perusahaan AS termasuk oleh BUMN juga akan ditandatangani dalam kesempatan kunjungan Wapres Pence ke Indonesia.

Beberapa agenda Wapres Pence ke Indonesia di antaranya kunjungan kehormatan kepada Presiden RI, pertemuan bilateral dengan Wapres RI, kunjungan ke Masjid Istiqlal, pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN, dan pertemuan bisnis.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga