Mungkin rasa sakit dan trauma itu saya hilangkan dengan motivasi teman-teman di sini
Samarinda (ANTARA News) - Mantan pemain tim nasional Bayu Pradana ingin secepatnya bisa turun memperkuat Mitra Kukar saat menghadapi PSM Makassar pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Senin (24/4).

"Alhamdulillah, saat ini cedera saya sudah sembuh dan terus mengembalikan kebugaran. Semoga saya bisa main lawan PSM," kata Bayu Pradana yang dihubungi di Tenggarong, Kamis.

Pada pertandingan perdana Liga 1 menghadapi tuan rumah Barito Putra pada akhir pekan lalu, pemain berposisi gelandang bertahan ini harus absen membela "Naga Mekes", karena masih dalam tahap pemulihan cedera lutut.

Saat itu, Mitra Kukar menyerah 1-2 dari Barito Putra, kendati sempat unggul lebih dulu.

Bayu merasa senang dan termotivasi bisa berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Seluruh pemain dan pelatih Mitra Kukar Jadri Sastra turut andil dalam membantu pemulihan kondisinya.


Baca juga: (PSM langsung "tancap gas" hadapi Mitra Kukar)


"Mungkin rasa sakit dan trauma itu saya hilangkan dengan motivasi teman-teman di sini," ujarnya.

Pemain yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini sudah tidak sabar ingin memulai debutnya pada kompetisi Liga 1 saat Mitra Kukar menjamu PSM Makassar.

"Semoga kehadiran saya di lapangan mempengaruhi jalannya pertandingan dan mempersembahkan kemenangan buat tim," tuturnya.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan kondisi Bayu Pradana sudah mulai membaik, tetapi belum bisa memastikan bakal dimainkan sejak menit awal.

"Bayu sudah pulih dan bergabung lagi dengan tim. Tinggal Bayauw (Hendra Bayauw, red) yang kita tunggu, tapi kondisinya akan terus kita pantau," ucap Jafri.

Pewarta: Arumanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017