Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts terus fokus memantau kondisi setiap pemain sebelum menentukan 20 pemain yang akan diboyong menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, 24 April 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengatakan pelatih asal Belanda itu memang ditargetkan bisa meraih poin di kandang Mitra Kukar.

"Pelatih Robert Alberts siap memboyong 20 pemain menghadapi Mitra Kukar. Soal 20 pemain itu memang belum ditentukan karena masih melihat hingga latihan terakhir di Makassar," katanya.

Ia menjelaskan, tim PSM Makassar rencananya akan bertolak ke Kutai Kartanegara pada 22 April 2017. PSM berharap para pemain yang terpilih atau diboyong bisa membuktikan memang layak masuk line-up menghadapi tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Dirinya juga mengakui jika tim pelatih terus fokus melakukan persiapan yang lebih serius di Makassar demi meraih hasil maksimal di laga kedua nanti.


Baca juga: (Bayu Pradana ingin perkuat Mitra hadapi PSM)


Untuk hari ini, kata dia, PSM tetap kembali melanjutkan latihan rutin seperti biasa. Pelatih juga terus fokus memantapan strategi dan pemain disetiap posisi.

Selain itu, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" menargetkan dapat merampungkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) tiga pemain asing PSM pada pekan depan.

Menurut dia, Kitas tiga pemain asing PSM yang terus digeber pengurusannya itu yakni Wiljan Pluim, Reinaldo Elias da Costa serta pemain anyar PSM asal Belanda Marc Anthony Klok.

Meski mendapatkan kemudahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator yang tetap memberikan izin bagi pemain yang belum mengantongi kitas namun punya ITC atau izin transfer pemain dari klub lamanya, namun pihaknya tetap komitmen untuk bisa merampungkan segala persyaratan.

Pihaknya juga tidak ingin bermasalah dikemudian hari dengan belum adanya KITAS dari para pemain asingnya tersebut. Apalagi tenaga ketiga pemain yang bersangkutan memang begitu dibutuhkan dalam setiap pertandingan PSM di kompetisi Liga 1 musim 2017.

Baca juga: (Titus Bonai berpeluang dimainkan lawan Mitra Kukar)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017