Jumat, 18 Agustus 2017

Menteri BUMN ingin Kartini masa kini lebih produktif

| 1.655 Views
Menteri BUMN ingin Kartini masa kini lebih produktif
Menteri BUMN Rini Soemarno saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sinergi BUMN di desa Mundu, Karangampel, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (10/3/2017). (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Yogyakarta (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengajak perempuan-perempuan Indonesia berusaha meningkatkan kemampuan dan produktivitas pada peringatan Hari Kartini, Jumat.

"Kita harus mampu membangun akses keuangan bagi para perempuan, sehingga tercipta Kartin-Kartini masa kini yang lebih produktif," kata Rini dalam sambutan tertulisnya para peringatan Hari Kartini.

Mendorong para perempuan Indonesia melek perbankan, menurut dia, akan meningkatkan peran serta perempuan dalam ekonomi Indonesia dan pembangunan negara.

Rini juga menyoroti perempuan-perempuan Indonesia yang bekerja di luar negeri.

"Peningkatan kompetensi para BMI terutama perempuan sangat penting, sehingga mereka bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri," katanya mengenai buruh migran Indonesia.

Rini juga membuat puisi untuk menyambut Hari Kartini, berusaha membangkitkan semangat Kartini di hati perempuan-perempuan Indonesia, dan mengajak perempuan-perempuan Indonesia masa kini pantang menyerah dalam menghasilkan inovasi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga