Jakarta (ANTARA News) - Manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia memberikan klarifikasi mengenai penyesuaian jadwal penerbangannya di Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada 21 April 2017.

"Kabar penerbangan Citilink Indonesia mengalami penyesuaian dikarenakan ada aktivitas penerbangan kepresidenan, kami mengklarifikasi bahwa kabar yang beredar tersebut tidak benar," kata Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan penyesuaian jadwal penerbangan itu disebabkan padatnya aktivitas serta lalu lintas penerbangan di bandara tersebut. Sementara itu, aktivitas penerbangan komersial Citilink tidak akan dibatalkan.

Atas ketidaknyamanan tersebut, Ageng mengatakan pihak Citilink meminta maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang disebabkan kendala di salah satu bandara komersial di kawasan Jakarta itu.

Sesuai prosedur, kata dia, Citilink Indonesia telah menginformasikan kepada calon penumpang yang melakukan perjalanan pada tanggal tersebut agar menghubungi pusat layanan telepon yang telah disediakan.

Citilink, lanjut dia, menyediakan pilihan penjadwalan ulang dan pengembalian uang tiket penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi pusat layanan telepon Citilink Indonesia di nomor 08041080808.

"Citilink akan semaksimal mungkin memberikan layanan informasi dan petunjuk kepada calon penumpang terkait adanya penyesuaian jadwal karena alasan kepadatan aktivitas ini," kata dia.

Selain penyesuaian jadwal, kata dia, ada beberapa rute yang kemungkinan akan mengalami pengubahan akibat rotasi dan penyesuaian jadwal tersebut di antaranya penerbangan dengan tujuan Padang, Solo, Semarang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta dan Malang.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017