Senin, 26 Juni 2017

350 peserta ikuti kejuaraan BMX Internasional Banyuwangi

| 3.919 Views
350 peserta ikuti kejuaraan BMX Internasional Banyuwangi
Sejumlah atlet sepeda BMX putra memacu sepedanya dalam nomor lomba BMX Supercross Men Elite pada PON XIX di Sirkuit Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/9/2016). Atlet sepeda BMX Jawa Barat Rio Akbar berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 32.192 detik, sementara perak diraih atlet sepeda BMX Nusa Tenggara Barat I Gusti Bagus Saputra dengan catatan waktu 32.363 detik dan medali perunggu diraih atlet BMX Bali Renoza Aldi Pratama dengan catatan waktu 33.618 detik. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Banyuwangi (ANTARA News) - Sebanyak 350 peserta akan mengikuti kejuaraan BMX Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, 22-23 April 2017.

Bupati Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Jumat menjelaskan kejuaraan BMX yang telah terdaftar dalam kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International/UCI) itu akan digelar di Sirkuit Muncar.

"Sirkuit BMX di Muncar ini adalah satu-satunya sirkut BMX di Indonesia yang memenuhi standar UCI," katanya.

Ia menjelaskan bahwa 350 peserta yang sudah mendaftar itu berasal dari sembilan negara, antara lain Jepang, Australia, Prancis, Hong Kong, Amerika Serikat, Thailand, Malaysia dan Singapura.

"Para pengunjung akan bisa menyaksikan aksi jumping atlet-atlet BMX nasional maupun dari luar negeri pada ajang ini. Mereka akan beradu kepiawaian mengendarai sepeda BMX-nya. Pokoknya akan menjadi tontonan yang seru dan menarik," kata Anas.

Menurut dia, kejuaraan BMX Internasional merupakan bagian dari Banyuwangi Festival 2017. Banyuwangi Festival 2017 ini dimeriakna oleh 72 macam kegiatan.

Sejumlah kegiatan besar masih mewarnai agenda wisata yang telah digelar sejak 2012 lalu itu, seperti Banyuwangi International Ijen Green Run (23 Juli), Banyuwangi Batik Festival (29 Juli), Kite and Wind Surfing Festival (26-27 Agustus), International Tour de Ijen (27-30 September), Gandrung Sewu (8 Oktober), Banyuwangi Ethno Carnival (11 November). Selain itu, ada dua ajang musik, yakni Banyuwangi Beach Jazz Festival (2 September) dan Ijen Summer Jazz (6-7 Oktober).

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga