Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan menundukkan tamunya Madura United (MU) 2-0, pada pertandingan lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (21/4).

Dua gol tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" tersebut dicetak masing-masing oleh Fahmi pada menit 36, dan Ifan Carlos pada injury time babak kedua.

Pada pertandingan itu, tuan rumah Persela bermain langsung menekan dan mendapatkan beberapa peluang, namun belum bisa menghasilkan angka.

Sundulan Fahmi Al Ayyubi yang masih mampu ditangkap kiper Madura United Angga Saputra.

Didukung oleh "LA Mania" (pendukung Persela), tuan rumah kembali menekan melalui serangan cepat dari sektor kanan dan mendapat bola silang, tendangan Fahmi mampu membuat suporter bersorak karena merobek jala gawang Madura United, dan unggul dengan skor 1-0.

Unggul satu angka tidak membuat serangan tim tuan rumah kendor, dan justru terus menekan. Namun, upaya tersebut masih belum mampu menambah angka, dan kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Persela kembali menekan sepanjang laga dan melakukan perubahan strategi dengan menarik Rizky Dwi Febrianto dan memasukkan gelandang Asep Berlian.

Perubahan itu membuahkan hasil pada menit akhir jelang babak kedua usai, yakni berawal dari umpan silang Eka Ramdani ke sisi kanan gawang Madura United.

Bola ketika itu membentur tiang, dan tendangan keras Ifan Carlos pada menit 90 tidak mampu ditahan oleh kiper Angga Saputra, sehingga skor berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit, tidak bisa dimanfaatkan MU untuk menyamakan kedudukan, sehingga skor akhir untuk kemenangan Persela 2-0.

Pewarta: A. Malik Ibrahim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017