Jakarta (ANTARA News) - Berbagai hal menarik terjadi sepanjang Jumat (21/4), berikut lima di antaranya:

1. Presiden meresmikan Pasar Klewer dan berharap Klewer tak kalah dengan mal

Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Klewer sebagai salah satu ikon Kota Solo, Jawa Tengah, yang telah rampung proses revitalisasinya pasca-kebakaran, beberapa waktu lalu, pada Jumat (21/4).

Ada kisah yang beliau ceritakan sembari meresmikan pasar itu? Apa itu? selengkapnya di sini

Presiden menyelipkan harapan agar Pasar Klewer tak kalah dengan mal. Apa yang dimiliki pasar ini sehingga berdaya saing? Selengkapnya di sini



2. Dua penerbang diganjar penghargaan karena berhasil daratkan Sukhoi saat kritis

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan sertifikat "Welldone" kepada dua penerbang tempur pesawat Sukhoi (SU-30) MK2, Letkol Pnb Anton Pallaguna dan Lettu Pnb Ahmad Finandika.

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Markas Besar (Mabes) TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/4).

Bagaimana kisah menegangkan yang dialamiidua penerbang itu? Selengkapnya di sini
 

3. Ini foto terbaik APFI 2017

Pewarta foto Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, Jessica Helena Wuysang, mendapatkan penghargaan Photo of the Year Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2017 dengan karya berjudul Selamatkan Merah Putih.

"Selamat kepada teman-teman yang mendapatkan anugerah. Temanya tahun ini terkait dengan keberagaman atau pluralisme. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pewarta foto," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam seremoni APFI 2017 di Jakarta, Jumat (21/4).

Mengapa foto itu bisa menang dan siapa lagi pewarta foto yang mendapatkan penghargaan? selengkapnya di sini


4. Ratusan karyawan Freeport gelar demo di Timika

Ratusan karyawan PT Freeport Indonesia dan perusahaan privatisasi lain yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (SP-KEP) SPSI Freeport menggelar demontrasi di halaman kantor Bupati Mimika, Timika, Jumat.

Dalam orasi para pendemo menyampaikan sejumlah poin aspirasi antara lain meminta Pemkab Mimika, Pemprov Papua, dan pemerintah pusat memaksa Freeport untuk segera menghentikan pemutusan hubungan kerja dan furlog atau merumahkan karyawan yang kini jumlahnya mencapai empat ribuan.

Selengkapnya di sini


5. Rencana Ahok setelah nanti tak jadi Gubernur DKI lagi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempunyai sejumlah rencana setelah masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang.

Apa itu? selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017