London (ANTARA News) - Chelsea dan Tottenham Hotspur mengokohkan diri sebagai tim yang mampu tampil konsisten selama mengarungi laga demi laga di Liga Inggris musim 2016/17.

Hanya saja pelatih Antonio Conte terus membangkitkan semangat bertanding tim asuhannya setelah menelan kekalahan dari Manchester United pada pekan lalu. Disebut-sebut bahwa The Blues termakan oleh taktik yang  dirancang oleh Jose Mourinho di Old Trafford.

Chelsea siap menghadapi tantangan rival sekota Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA yang digelar di Wembley Stadium, London, pada Sabtu, pukul 23.15 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Fox Sports.

Menghadapi laga melawan Tottenham, muncul pertanyaan apakah Conte masih bersikukuh menerapkan skema 3-4-3; sementara Pochettino lebih memilih bersikap tenang-tenang saja bahkan melontarkan pujian kepada Chelsea menghadapi laga di Wembley.

Berikut komentar Conte dan Pochettino sebagaimana dikutip dari laman BBC:

* Antonio Conte (Chelsea:
"Tottenham kini tampil sebagai kekuatan raksasa di sepak bola Inggris. Ada baiknya Anda pada suatu ketika memosisikan diri sebagai tim underdog. Dengan begitu anda termotivasi tampil sebaik mungkin."

"Ini saatnya membuktikan diri dengan tampil gemilang melawan (mereka)."

* Mauricio Pochettino (Tottenham):
"Banyak yang memfavoritkan Chelsea keluar sebagai pemenang, karena mereka kini menduduki peringkat teratas klasemen (Liga Inggris). Mereka memiliki dan mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman dan bertalenta."

"Mereka juga punya manajer handal dan sarat pengalaman. Kami bersiap melawan salah satu tim terbaik di Eropa."

"Untuk itu kami bertekad tampil seoptimal mungkin dengan meraih kemenangan. Kami bersiap melawan mereka, melawan tim manapun." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017