Pontianak (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menjemput kedatangan Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di VIP Room Pemprov Kalbar Bandara Supadio Pontianak, Sabtu.

Menggunakan Kemeja Merah, Cornelis yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar itu sudah ada di bandara sejak pagi bersama Bupati Mempawah Ria Norsan, Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali, dan Anggota DPRD dari Partai Golkar baik Kabupaten kota maupun Provinsi Kalbar menunggu kedatangan orang nomor satu di Partai beringin itu.

Sesampainya di Pontianak, Setya Novanto mendapat penyambutan dengan tradisi adat Melayu dan dipakaikan kain sarung kuning. Kemudian masuk ruang transit VIP bersama Gubernur Kalbar, Bupati Mempawah, Bupati Kubu Raya dan kader partai Gollar lainnya. Terlihat juga bintang film era 90-an Nurul Arifin yang banting stir menjadi anggota DPR RI.

Kedatangan Setya Novanto ke Kalbar untuk melantik Ria Norsan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat di Pantai Kijing, Kabupaten Mempawah hari itu juga, kemudian langsung kembali ke Jakarta sore harinya.

Seperti diketahui, DPD Golkar Kalbar akhirnya memiliki nakhoda baru setelah 1,5 tahun menuai kemelut di tingkat kepengurusan. Ria Norsan dipercaya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kalbar periode 2017-2021 bersama Sekretarisnya, Prabasa Anantatur pada Musda IX DPD Golkar Kalbar yang dilaksanakan 21 April kemarin.

Dalam Musda tersebut, total pemilik suara sah yakni sebanyak 20 suara dan hanya 1 suara abstain. Artinya berdasarkan aturan minimal 50 persen suara, Bupati Ria Norsan sudah tercatat sebagai Ketua DPD Golkar Kalbar.

Dalam musda itu, Ria Norsan maju tanpa ada lawan lainnya. Rahmad Satria, yang juga Ketua DPD Golkar Mempawah membacakan dukungan setiap para pemilik suara sah dalam sidang pleno Musda IX DPD Golkar Kalbar tersebut.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017