Austin (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP Marc Marquez bakal start pada posisi terdepan Grand Prix of Americas di Austin untuk tahun kelima secara beruntun, sedangkan rekan sesama pebalap Spanyol dan pemuncak klasemen Maverick Vinales mendampinginya pada baris terdepan.

Pada kualifikasi yang digelar di Circuit of the Americas, Sabtu waktu setempat, pebalap Honda itu mencatatkan waktu dua menit 02,741 detik untuk mengungguli Vinales dari Yamaha, pemenang dua balapan pertama musim ini, menghuni baris depan dengan selisih 0,130 detik.

Dua pebalap asal Spanyol ini didampingi legenda Italia Valentino Rossi, rekan setim Vinales.

Rekan setim Marquez dan kompatriotnya Dani Pedrosa memimpin baris kedua, mengungguli pebalap Prancis Johann Zarco, yang membela tim non pabrikan Yamaha Tech 3, dan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo yang membela Ducati.

Pebalap Suzuki Alex Rins absen setelah terjatuh keras pada latihan terakhir hingga mengalami patah pergelangan tangan kiri.

Sang pebalap dibawa ke rumah sakit untuk menstabilkan cedera dan mendapat penanganan sementara dengan pemasangan pin sebelum dinyatakan dapat pulang untuk menjalani operasi yang kelihatannya akan membuatnya absen pada dua atau tiga balapan selanjutnya.

Rins juga patah pergelangan kaki kanan akibat kecelakaan saat berlatih dengan sepeda motor motocross bulan lalu, demikian Reuters.


(H-RF/B016)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017