Perkembangan kesehatan Kinara banyak mengalami kemajuan, selesai menjalani operasi di bagian kepala, di RSUP H Adam Malik Medan
Medan (ANTARA News) - Nenek Murniati (58) warga Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, mendampingi Kinara (4) korban yang selamat dari pembunuhan sekeluarga, yang saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Murniati menemani Kinara, di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, sejak Hari Selasa (18/4) hingga kini," ujar Wagiman (66) kakek Kinara, saat ditemui, di Mabar, Minggu.

Kinara, menurut dia, selama didampingi oleh Murniati, telah banyak mengalami perubahan, yakni sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga yang membesuk, tetap ceria, makan cukup banyak, dan selalu ketawa dengan perawat yang menemani.

"Perkembangan kesehatan Kinara banyak mengalami kemajuan, selesai menjalani operasi di bagian kepala, di RSUP H Adam Malik Medan," ujar Wagiman.

Ia menjelaskan, selama dirawat di RSUP H Adam Malik, Kinara didampingi pihak keluarga, yaitu Susiani (45) dan Rosmini (36) warga Kelurahan Mabar.

Susiani dan Rosmini tidak lagi turut mendampiangi Kinara yang dirawat kembali di RS Bhayangkara Medan, karena ada urusan keluarga.

"Jadi tugas Susiani dan Rosmini yang selama ini mendampingi Kinara di rumah sakit tersebut, telah digantikan oleh Murniati," ucapnya.

Wagiman berharap kepada Murniati dapat memberikan yang terbaik, dan tetap bersabar selama mendampingi Kinara, di rumah sakit.

Kinara putri bungsu dari tiga bersaudara itu, merupakan anak kandung Riyanto (40) korban pembunuahan sadis di Kelurahan Mabar.

"Saya selalu mendoakan agar cucu kesayangan saya, Kinara, cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah," kata Wagiman yang bekerja sebagai mandor bangunan.

Sembelumnya, warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dikagetkan ditemukan lima anggota keluarga tewas pada Minggu (9/4) pagi.

Kelima korban tewas adalah Riyanto (40) dan istrinya Yani (35), dua anaknya Naya (14) dan Gilang Laksono (10) dan mertuanya bernama Marni (50).

Selain itu, putri bungsu korban bernama Kinara (4) ditemukan kritis dan dibawa untuk menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan.

(Baca juga: Kinara, bocah korban selamat pembunuhan sekeluarga di Medan masuk RS)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017