Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menuju Manado, Sulawesi Utara, Minggu pagi, untuk melaksanakan kunjungan kerja sehari ke provinsi tersebut.

Kunjungan kerja ke Manado mengagendakan serangkaian acara. Wapres diagendakan mengawali acara dengan menerima Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara di Rumah Dinas Gubernur.

Wapres kemudian akan membuka Pekan Kerukunan Nasional dan Pembukaan Global Christian Youth Conference di Sintesa Peninsula Hotel.

Hal itu guna memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada beberapa waktu lalu saat menemui Wapres JK di Kantor Wakil Presiden.

Kala itu kedatangan Gubernur Sulut didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sulawesi Utara HWB Sumakul dan Panitia FKUB Lucky Rumopa, serta Ketua Lembaga Paskah Nasional Shepherd Supit.

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dan penandatanganan prasasti Masjid Al-Jamiah di Kampus IAIN Manado.

Rencanananya, Wapres kembali ke Jakarta pada Minggu malam.

Sementara itu, Wapres juga dijadwalkan menutup Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Senin (24/4). Kongres di gelar pada 22-24 April 2017, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017