Bandung (ANTARA News) - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung kembali menumbangkan lima pohon di beberapa ruas jalan di Kota Bandung.

"Laporan sementara pohon tumbang di Jalan Pajajaran, Moch Yunus, Jalan Diponegoro, Jalan Aceh dan Jalan Sumbawa," ujar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Arif Prasetya melalui pesan singkatnya, Minggu.

Arif menuturkan, hujan yang terjadi hampir merata di seluruh kawasan Kota Bandung, bahkan di beberapa wilayah terjadi hujan es. Selain itu, akibat kencangnya hujan angin, membuat lima pohon tumbang, di mana dua diantaranya menimpa mobil.

"Di Jalan Aceh dan Sumbawa menimpa kendaraan," kata dia.

Dikatakan Arif pihaknya dibantu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggunalangan Bencana (Diskar PB) langsung menerjunkan petugas untuk mengevakuasi seluruh pohon yang tumbang.

"Satu grup piket kita pecah menjadi 3 group kecil," katanya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai angin kencang masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat tengah melakukan aktifitas di luar rumah.

Pewarta: Asep F
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017