Malang (ANTARA News) - Arema FC akhirnya mampu menundukkan tim tamunya Bhayangkara FC 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

Dengan raihan poin sempurna (3) usai menundukkan tamunya itu, tim berjuluk Singo Edan tersebut dipastikan bertengger di posisi kelima di bawah Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Barito Putra, dan Sriwijaya FC.

Gol pembuka Arema FC dicetak pada menit ke-17 melalui skema serangan balik. Gol yang mampu mengoyak jala gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho itu dilesakkan oleh Dedik Setiawan. Berawal dari umpan Esteban Vizcarra kepada Adam Alis, bola lalu diberikan pada Dedik Setiawan yang tak terkawal, tanpa kesulitan, Dedik membobol gawang Bhayangkara FC.

Tertinggal 1-0, anak asuh Simon McMenemy itu tak tinggal diam. Para pemain Bhayangkara FC terus menerus melakukan serangan yang membuat lini belakang Arema harus bekerja keras. Namun, sayangnya hingga 45 menit babak pertama berakhir, Bhayangkara FC belum mampu menyamakan kedudukan, sedangkan tuan rumah Arema belum menambah pundi-pundi golnya.

Memasuki 45 menit babak kedua, baik Arema maupun Bahyangkara FC melancarkan serangan terus menerus, namun baru menit ke-52 Bhayangkara mendapatkan peluang emas, namun tendangan bebas yang dipercayakan pada Lee Yoo Joon masih mampu diamankan kiper Arema Kurnia Meiga Hermansyah.

Untuk menambah daya gedor Arema, pelatih Aji Santoso menurunkan pemain mega bintang (marquee player) yang baru dikontrak, Juan pablo Pino pada menit ke-65. Baru beberapa menit masuk lapangan, Pino berperan terhadap gol yang dicetak Esteban Vizcarra pada menit ke-70. Umpan silang eks penyerang AS Monaco ini sukses dimanfaatkan dengan sempurna oleh Vizcarra.

Namun, meski serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim, tak ada perubahan skor hingga babak kedua berakhir, tetap 2-0. Padahal, tidak sedikit peluang yang tercipta dalam laga selama 90 menit tersebut.

Dalam laga kedua di ajang Liga 1 tersebut, Arema lebih banyak menurunkan pemain muda dan masih baru di tim Arema. Pada laga kedua itu Arema tak diperkuat empat pemain pilarnya karena satu pemain sedang menjalankan ibadah umroh dan tiga pemain lainnya mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017