Karawang, 24/4 (Antara) - Satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 67 wilayah Dawuan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

"Kecelakaan ini melibatkan kendaraan minibus Daihatsu Gran Max Nopol B 1448 CFF dan kendaraan roda empat lainnya yang kabur," kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Karawang Iptu Sabar Santoso, di Karawang.

Satu orang yang meninggal merupakan sopir minibus bernama Iis Budianto (34), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan minibus itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikampek menuju arah Jakarta.

Secara tiba-tiba kendaraan yang melintas di lajur dua itu menabrak bagian belakang sebuah kendaraan lain yang ada di depannya.

Jenis kendaraan yang tertabrak itu tidak diketahui, karena usai kejadian, pengemudi kendaraan tersebut langsung "tancap gas". Sehingga tidak diketahui petugas.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, seorang meninggal dunia, seorang mengalami luka berat dan tiga orang mengalami luka ringan. Para korban langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa korban meninggal dunia ialah Iis Budianto. Sedangkan korban yang terluka diidentifikasi bernama Ahmad Sumaryono (53), warga Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

Sementara tiga korban yang luka ringan meliputi Saefullah dan Sarti, masing-masing merupakan warga Pengadegan, Purbalingga, serta Yatiman, warga Kelurahan Malaka Sari Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017