Jakarta (ANTARA News) - Elton John menghabiskan dua malam perawatan intensif dengan infeksi bakteri yang berpotensi mematikan dan telah membatalkan semua konsernya selama bulan April dan Mei.

Musisi asal Inggris berusia 70 tahun itu "sakit keras" dalam penerbangan dari tur Amerika Selatan-nya baru-baru ini, menurut juru bicara Elton John, Fran Curtis.

Penyanyi "Rocket Man" tersebut menghabiskan dua malam dalam perawatan intensif di Inggris dan saat ini tengah beristirahat di rumah setelah keluar dari Rumah Sakit pada Sabtu.

Infeksi itu tidak teridentifikasi, namun pernyataan tersebut mengatakan bahwa John mengalami "infeksi bakteri berbahaya dan tidak biasa" selama turnya di Amerika Selatan, yang berakhir di Cile pada 10 April.

"Infeksi dari alam ini jarang terjadi dan berpotensi mematikan," tulis pernyataan tersebut, dan bahwa perawatan intensif itu diikuti oleh "perpanjangan tinggal di rumah sakit".

John diharap dapat pulih penuh dengan membatalkan semua konsernya di Las Vegas pada April dan Mei, serta pertunjukan di Bakersfield, California pada 6 Mei.

John meminta maaf kepada fans karena telah mengecewakan mereka.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim medis atas keahlian mereka dalam menjaga saya dengan baik," ujar dia dalam pernyataan.

Dia dijadwalkan untuk melanjutkan pertunjukan di Twickenham, Inggris, pada 3 Juni.

John memenangkan Grammy, Oscar dan Tony untuk karyanya di film dan teater, dia kini sedang mengerjakan musik latar untuk untuk adaptasi musikal Broadway dari drama komedi "The Devil Wears Prada", demikian Reuters.

(Baca juga: Para selebriti meriahkan ulang tahun ke-70 Elton John)

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017