Rejang Lebong (ANTARA News) - Korban kedua meninggal dunia akibat ditembak oknum anggota Polres Kota Lubuklinggau, Sumsel, Indrayani (36) warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dimakamkan berdekatan makam ibunya.

"Tadi sudah dimakamkan pas azan maghrib, dia dimakamkan berdekatan dengan makam ibunya, Ibu Surini yang terlebih dahulu meninggal saat terjadi peristiwa penembakan itu," kata Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari yang tercatat masih memiliki hubungan keluarga dengan korban usai mengikuti pemakaman, Senin sore (24/4).

Korban Indrayani dimakamkan di pemakaman umum Desa Blitar Muka pada pukul 18.05 WIB.

(Baca juga: Tito Karnavian sesalkan anak buahnya menembak di lubuklinggau)

Wakil Bupati Rejang Lebong pun akan mengikuti kegiatan pembacaan surat Yasin dan Tahlil di rumah duka hingga malam ketujuh, dengan maksud menghilangkan duka keluarga korban. Hal ini dilakukan karena keluarga korban ini baru saja kehilangan ibu dan anak, serta tiga orang lainnya masih dirawat di RS dr M Hoesin di Palembang.

Korban ini meninggalkan seorang istri Partiana (34) dan anak tiga orang masing-masing Vidyoga (11) yang kerap disapa Dyo, Dika Fitria (5) dan Dian Aisyahara berumur 1,5 tahun.

Sementara itu, menurut keterangan Hadi (40) keluarga Indrayani, korban ini kesehariannya bekerja sebagai petani kopi dan juga menyadap air nira. Air nira ini kemudian oleh isterinya (Patriana) diolah menjadi gula aren.

"Kami dapat kabar kalau Indrayani meninggal dunia jam 05.10 WIB, kami berharap agar pelakunya dihukum yang berat," ujarnya.

Pihak keluarga Kaswan (62) ayah dari Indrayani kata dia, dalam keadaan berduka yang mendalam karena kehilangan isterinya dan anak, serta kakak ipar namun meninggal dunia karena sakit bukan karena ditembak polisi yang waktunya hampir bersamaan.

Sebelumnya Selasa (18/4) sekitar pukul 10.30 di Lubuklinggau terjadi penembakan enam warga yang menumpang mobil sedan berplat BG 1488 ON oleh Brigadir K dalam operasi rutin. Karena berupaya menerobos razia, petugas terpaksa memberondong mobil itu.

Akibat kejadian ini enam orang terkena tembakan senapan laras panjang diantaranya Surini (54) meninggal dunia akibat tertembak di bagian dada serta Indrayani mengalami luka tembak di leher. Sedangkan empat korban lainnya tertembak di perut, bahu, dan bagian tubuh lainnya.

(Baca juga: Penjelasan kepolisian soal penembakan di Lubuklinggau)

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017