Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menemui sejumlah anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Tunas Bangsa saat melakukan kunjungan kerja di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Kualitas dan kepribadian anak Indonesia yang tangguh ditentukan sejak usia dini. Oleh karenanya peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting dalam menuntun anak Indonesia menuju generasi yang hebat," demikian siaran pers dari Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Dalam kunjungannya, Ibu Negara bersama Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla didampingi oleh sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) menilik PAUD yang terletak di Jalan Air Bus, Kelurahan Landasan Ulin, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

PAUD tersebut memiliki jumlah siswa sebanyak 142 orang dengan tenaga pendidik sebanyak 13 orang.

Saat kedatangan rombongan Ibu Negara, anak-anak PAUD menyambutnya dengan menyanyikan lagu "Selamat Datang Bunda" merujuk peran Iriana sebagai Bunda PAUD Indonesia.

Dalam kunjungan itu, Iriana berbaur bersama anak-anak yang sedang bermain maupun belajar mulai dari menggambar, mewarnai, mengklasifikasikan warna menggunakan jepit baju, hingga bermain ronce rantai.

Selain itu, Ibu Negara juga mengajak anak-anak bernyanyi sejumlah lagu bersama yang dibarengi dengan tepuk tangan dari siswa-siswi PAUD Terpadu Tunas Bangsa.

Iriana beserta rombongan menutup pertemuan itu dengan membagikan hadiah kepada seluruh siswa dan juga memberikan semangat agar anak-anak PAUD terus giat belajar untuk mencapai cita-cita.

(Baca juga: Ketika Ibu Negara berakting di depan Presiden)

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017