Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua DPR, Setya Novanto, disebut-sebut lagi. Partai politik penguasa pada masa Orde Baru itu memiliki organ penting, yaitu Musyawarah Kerja Gotong Royong (MKGR).

Lalu, bagaimana MKGR bersikap soal kepemimpinan Novanto ini? Ketua MKGR, Roem Kono, di Jakarta, Selasa, menegaskan, organisasi massa yang dia pimpin solid mendukung kepengurusan Partai Golkar yang dipimpin Novanto.

Roem juga menegaskan, dia secara pribadi telah mendapatkan informasi dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham, maupun pimpinan ormas sayap lain dari Partai Golkar perihal pernyataan Yorris Raweyai, yang berkata tentang keadaan Partai Golkar.

Menurut dia, Raweyai hanya mengatakan, Partai Golkar harus selalu siap dalam keadaan apapun di bawah kepemimpinan Novanto.

Bahkan, Roem sebagai salah satu ketua DPP Partai Golkar juga menegaskan, seluruh DPD I Partai Golkar solid mendukung kepemimpinan Novanto.

"Demikian juga Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat, serta Ormas yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar," katanya. Menurut Roem, semua pengurus daerah Partai Golkar Solid dan tidak ada gejolak.

"Saya baru pulang dari Kalimantan Barat, menghadiri pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 6.000 kader, dan semuanya terlihat antusias. Tidak ada yang mengatakan sesuatu hal soal ketua umum Partai Golkar," katanya.

Pengurus dan kader Partai Golkar di pusat, kata dia, tidak ada gejolak apapun.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017