London (ANTARA News) - Arsenal akan perlu memperlihatkan konsistensi pada tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Inggris jika mereka ingin mengikuti Liga Champions musim depan, kata manajer Arsene Wenger.

Klub London utara itu memiliki tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan, menghuni peringkat ketujuh di liga dan tertinggal tujuh angka dari tim peringkat keempat Manchester City, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Kami harus bertarung seperti orang gila untuk memenangi pertandingan-pertandingan kami," kata pria Prancis itu pada konferensi pers sebelum mereka menjamu tim peringkat ke-15 Leicester City di liga pada Rabu.

Wenger telah memimpin timnya untuk finis di empat besar setiap musim sejak bergabung dengan klub itu pada 1996.

"Pintunya terbuka namun hal itu menuntut konsistensi dari kami," kata Wenger.

"(Finis di empat besar) itu masih memungkinkan, namun kami perlu laju nyaris sempurna. Kami perlu mempertahankan level hasrat dan lapar untuk setiap pertandingan dalam semusim."

Media Inggris melaporkan pada Senin bahwa klub Prancis Olympique de Marseille berencana merekrut penyerang Arsenal Olivier Giroud pada akhir musim.

Bagaimanapun, Wenger mengatakan dirinya belum mendengar hal semacam itu dan pemain internasional Prancis berusia 30 tahun itu meneken kontrak pada Januari yang mengikatnya di Emirates sampai 2020.

"Saya belum mendapat pendekatan dari Marseille, dan kami ingin mempertahankan Olivier Giroud di klub."

Wenger (67), yang kontraknya sendiri akan habis pada akhir musim, tidak memberikan informasi mengenai masa depannya namun mengatakan dirinya telah mengevaluasi target-target transfer untuk Arsenal musim depan.

"Ya, tentu saja. Saya bekerja sampai hari terakhir untuk saat ini dan di masa yang akan datang."

"Apa yang terjadi dengan saya sedikit tidak penting, apa yang penting adalah masa depan klub."

Setelah pertandingan melawan Leicester, Arsenal akan melawat ke markas rival Londonnya, tim peringkat kedua Tottenham Hotspur, pada Minggu, demikian Reuters.

(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017