Nunukan (ANTARA News) - Jenazah peserta motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) peserta "Kalimantan Bike Week" (KBW) 2017 bernama Bambang Supriyanto (61) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia, diterbangkan ke Jakarta.

Konsul Jenderal RI Sabah, Ahmad DH Irfan di Kota Kinabalu melalui pesan singkatnya kepada Antara di Nunukan, Selasa menjelaskan, pemberangkatan jenazah korban didampingi keluarganya menggunakan pesawat dari Bandara Kota Kinabalu menuju Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan MH 2641 sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Istri korban bernama Erlinawati tiba di Kota Kinabalu, Senin (24/4) sekitar pukul 22.40 waktu setempat memutuskan jenazah suaminya tidak perlu diotopsi setelah bertemu dengan tenaga medis Hospital Papar Negeri Sabah.

"Jenazah korban diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Kuala Lumpur dengan penerbangan MH 727 sekitar pukul 23.05 wib dengan dijemput keluarganya," kata Ahmad DH Irfan.

Korban yang beralamat di Taman Aries Blok F Meruya Utara Jakarta Barat ini saat mengalami kecelakaan lalu lintas dengan menabrak sebuah mobil merek Toyota Hilux nomor polisi SAB 2557 D yang dikemudikan Suitih bin Gubud yang hendak ke kebunnya pagi itu.

Pada saat kejadian, korban Bambang Supriyanto dalam perjalanan dari Labuan Negeri Sabah pulang ke Negeri Sarawak, Malaysia yang melakukan turing bersama rombongan dan tewas di tempat kejadian di Km 7 Jalan Lama Papar sekitar 40 kilo meter dari Kota Kinabalu pada 24 April sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Bambang Supriyanto yang lahir di Gresik, Jawa Timur ini, salah seorang dari 67 peserta turing moge dari HDCI Jakarta yang mengikuti "18th Borneo Big Island International Big Bike Festival" (BIIBBF)-2nd "Kalimantan Bike Week" (KBW) 2017.

Turing yang berlangsung sejak 20 April 2017 hingga 1 Mei 2017 dengan rute Sampit (Kalteng)-Pontianak (Kalbar)-Kuching Negeri Sarawak-Brunei Darussalam-Negeri Sabah (Malaysia).


(T.KR-MRN/S023)

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017