Solo (ANTARA News) - Persis menurunkan kekuatan penuh saat laga keduanya di kandang lawan menghadapi Sragen United dalam pertandingan Grup 4 Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Taruna Sragen, Jateng, Minggu (30/4).

"Kami akan menurunkan full team karena semua pemain yang mengalami cedera sebelumnya sudah bergabung bersama Bayu Candra Cahyadi dan kawan-kawan ikuti latihan," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa sore.

Dia menjelaskan pemain gelandang Persis M. Bakori dan bek Akbar Riansyah yang sebelumnya mengalami cedera serius, kini sudah mulai bergabung latihan bersama teman-temannya. Kondisi mereka sudah pulih meski belum fit sepenuhnya.

Namun, kedua pemain tersebut sudah dapat diturunkan saat Persis menghadapi tuan rumah Sragen United.

Dia mengatakan semua pemain sudah siap tempur. Dalam menghadapi Sragen United ada kemungkinan besar pemain yang diturunkan hampir sama dengan saat menghadapi PPSM Magelang yang menghasilkan skor akhir 3-1 untuk Persis.

"Susunan pemain bisa beda, tetapi juga dapat sama, tetapi dapat dilihat kondisi terakhir sebelum mereka diturunkan," kata Widyantoro.

Pada latihan di Stadion Manahan Solo, ia telah memimpin latihan-latihan performa pemain untuk melakukan sentuhan-sentuhan bola, umpan-umpan dari kaki ke kaki, dan "game" untuk "finishing" ke gawang.

Bahkan, ia memberikan memberikan latihan kerja sama antara pemain saat melakukan penyelesaian akhir ke gawang lawan.

"Latihan ini untuk meningkatkan kerja sama tim baik saat melakukan serangan maupun bertahan," kata Widyantoro.

Selain itu, katanya, mereka juga melakukan latihan mental agar lebih tenang dalam melakukan akurasi umpan antarpemain dan ketenangan dalam penyelesaian akhir.

(U.B018/M029)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017