Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan sedang disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Jabodetabek.

"Waspada potensi hujan sedang disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, Depok, Tangerang dan Bekasi antara siang dan sore hari," tulis BMKG pada laman resminya.

Sementara hujan lokal diramalkan turun di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari. Sedangkan awan tebal diprediksi menyelimuti Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, awan tebal diprakirakan menggantung di atas langit Jakarta dan Bekasi. Kemudian hujan lokal diprakirakan akan membahasi Bogor, Depok dan Tangerang.

Cuaca pada dini hari diprediksi tak banyak berubah, karena awan tebal diramalkan akan merungkupi seluruh wilayah Jabodetabek, kecuali Kepulauan Seribu yang diprakirakan turun hujan lokal.

BMKG memperkirakan, suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar antara 22 derajat Celcius hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017