Makassar (ANTARA News) - Tim PSM Makassar membuka seleksi khusus untuk pemain berposisi sebagai penjaga gawang untuk bisa mengisi satu kuota tersisa dalam tim PSM U-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, 28 April 2017.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya sudah menggelar seleksi terbuka beberapa waktu lalu namun belum mendapatkan posisi penjaga gawang yang sesuai harapan sehingga kembali membuka seleksi untuk mengisi posisi kiper.

"Kami akan membuka camp khusus untuk penjaga gawang. Camp akan kami laksanakan di Stadion Mattoanging, Makassar, 28 April 2017,"katanya.

Pada seleksi sebelumnya, dari pelaksanaan audisi yang dilakukan selama tiga hari yaitu dua hari pertama tahap penjaringan hanya terdapat 15 keeper. Dari 15 orang tersebut hanya dua yang berhasil lolos mengikuti tahap seleksi final.

Kondisi itupun yang membuat pelatih asal Belanda yang memimpin langsung seleksi PSM U19 ingin membuat seleksi khusus bagi penjaga gawang.

Sementara Pelatih Kiper PSM, Herman Kadiaman menyampaikan jika camp tidak hanya dimaksudkan mencari pemain berposisi kiper untuk kebutuhan PSM U19. Namun juga dari camp ini diharapkan dapat ditemukan penjaga gawang bertalenta dengan usia 15 - 19 tahun.

"Tujuan kami mencari kiper muda bertalenta dengan usia 15 - 19 tahun, kelahiran 1999 - 2003," kata dia.

Tim pelatih juga berharap para pemain muda atau talenta-talenta muda yang ada di Makassar, daerah, dan diseluruh Indonesia yang berminat mengikuti camp ini dapat langsung mendaftarkan dirinya ke kantor PSM di Jalan Balaikota Makassar atau menghubungi panitia.

"Pendaftaran dapat dilakukan di kantor PSM, Jln Balaikota Makassar atau menghubungi ke nomer 0821 9395 3072. Kami berharap para pemain muda atau talenta-talenta muda yang ada di Makassar, daerah, dan diseluruh Indonesia untuk memanfaatkan peluang ini,"ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017