Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA News) - Mantan bintang Brasil Kaka memuncaki daftar pemain berbayaran tertinggi Major League Soccer (MLS) untuk tahun ketiga berturut-turut menurut data resmi yang dirilis Selasa (25/4).

Perincian komprehensif gaji pokok dan pendapatan dijamin yang dikeluarkan Serikat Pemain MLS menunjukkan Kaka, yang kini merumput di Orlando, berada di posisi teratas dengan gaji 7,168 juta dolar AS (sekitar Rp95,1 miliar).

Pemain Terbaik Dunia FIFA 2007 berusia 35 tahun itu menuju MLS pada 2014 setelah merumput untuk kali kedua di AC Milan.

Daftar 10 besar pemain berpenghasilan tertinggi di MLS didominasi oleh pemain asing, dengan pemain Toronto asal Italia Sebastian Giovinco menempati posisi kedua dengan gaji 7,116 juta dolar AS (sekitar Rp94,5 miliar).

Rekan setim Giovinco di Toronto, kapten Amerika Serikat Michael Bradley, berada di urutan ketiga dengan gaji 6,5 juta dolar AS (sekitar Rp86,3 miliar).

Pemain New York City FC Andrea Pirlo dan David Villa bertengger di posisi keempat dan kelima daftar tersebut, masing-masing dengan penghasilan 5,915 juta dolar AS (sekitar Rp78,5 miliar) dan 5,61 juta dolar AS (sekitar Rp74,5 miliar).

Penghuni 10 besar lainnya adalah pemain Chicago Fire yang baru datang, bekas bintang Bayern Munich dan Jerman Bastian Schweinsteiger, serta pemain Amerika Serikat Jozy Altidore dan Clint Dempsey, dan gelandang asal Argentina Diego Valeri menurut warta kantor berita AFP. (mr)
 

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017