Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan beberapa produk telepon pintar awal tahun ini, Xiaomi akan menghadirkan produk-produk unik di pasar Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

"Cukup banyak produk-produk unik yang akan kami hadirkan, tapi belum bisa disebutkan rinciannya," kata Djohan Sutanto, Chief Operating Officer Erajaya, selaku distributor Xiaomi, di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, produk-produk yang disebut mereka Mi Ecosystem--saat ini masih menjalan serangkaian proses antara lain seperti sertifikasi dan pengalihan bahasa sebelum bisa dilepas di market Indonesia. Produk tersebut seperti earphone, powerbank, dan lainnya.

"Itu produk-produk IoT (Internet of Things) yang sebagian sudah siap tetapi sebagian lainnya belum," kata Djohan.

Ia mengungkapkan, beberapa dari produk tersebut sudah beredar di Indonesia secara tidak resmi, dan Erajaya selaku distributor resmi Xiaomi, ingin menyajikan produk yang asli dan legal.

"Kami akan menghadirkannya secara resmi. Cukup banyak ragam produk Xiaomi di China, tapi di Indonesia kami masih terus memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri)," ujar Djohan.

Baca juga: (Xiaomi hadirkan Mi Roaming di Indonesia)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017