Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sengaja mendatangkan guru privat untuk membantu para pemain Tim Nasional U-16 mempersiapkan diri menjelang ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama sederajat dimulai 2 Mei 2017.

Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Kamis, para pemain Timnas U-16 diberikan mata pelajaran sekolah mulai Rabu (26/4) sampai Sabtu (29/4), bertempat di ruang kelas Gedung Senopati Aula C, Kompleks Kopassus, Cijantung.

Adapun pengajar-pengajar itu berasal dari lembaga les privat Gerbatama Universitas Indonesia (UI).

Pada Kamis (27/4), anak-anak asuh Fakhri Husaini itu mendapatkan mata pelajaran Matematika mulai pukul 11.00 WIB.

"Ada latihan pembahasan soal. Saya fokuskan dalam metode-metode cepat untuk mengerjakan soal Matematika. Saya berharap mereka nantinya mendapatkan nilai bagus dan bisa berprestasi juga di lapangan," ujar guru privat Timnas U-16 Muhammad Hasan Saefulrijal.

Sebelumnya, Rabu (26/4), Garuda Muda itu berkutat dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Menurut Hasan, punggawa Timnas U-16 menunjukkan semangat dalam belajar.

"Secara keseluruhan tadi bagus, mereka belajar dengan bagus, konsentrasi dan fokus. Semoga hasilnya memuaskan," kata Hasan.

Tim nasional U-16 saat ini sedang dalam pemusatan latihan (TC) yang dijadwalkan berlangsung sampai Juli 2017.

Mereka dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-15 pada 9-22 Juli 2017 di Thailand, dan Kualifikasi Piala Asia U-16, 16-24 September 2017 yang juga digelar di Thailand.

Pada Piala AFF U-15, Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Sedangkan pada Kualifikasi Piala Asia U-16, Indonesia berada di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.


Baca juga: (Harapan PSSI di ulang tahun ke-87)

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017