Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan sedang disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jabodetabek.

"Waspada potensi hujan sedang disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang, sore dan menjelang malam hari,” tulis BMKG pada laman resminya.

Pada siang hari seluruh wilayah Jabodetabek diperkirakan basah dilanda hujan. Hujan petir diprediksi terjadi di Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat siang ini. Sementara hujan lokal diperkirakan melanda kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

Hingga malam hari, sebagian wilayah Jabodetabek diprakirakan masih terus dilanda hujan. Bekasi, Jakarta Barat dan Jakarta Timur diprediksi hujan lokal, sementara hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Tangerang dan Jakarta Selatan. Bogor juga diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang malam ini.

Sementara itu, awan tebal diprakirakan menggantung di atas langit Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. BMKG memperkirakan, suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar antara 23 derajat Celcius hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 100 persen.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017