Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, Kamis (27/4), mulai dari keluhan Presiden Jokowi soal SPJ, sampai vokalis Nidji yang legowo jagoannya Ahok kalah dan hasil SNMPTN 2017.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluhkan kerumitan menyusun laporan surat pertanggungjawaban (SPJ) yang membuat aparatur negara tidak produktif dalam menuntaskan tugasnya.

"Tadi baru saja naik, saya tanya ke Bu Menteri Keuangan masalah urusan SPJ saja. Ada 44 prosedur. Saya tanya lagi benar ada 44 prosedur, betul 44 prosedur, tetapi beranak menjadi 114 prosedur lagi," kata Presiden saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017 untuk Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 di Jakarta, Rabu.



Pemerintah China menghormati tindakan hukum yang bakal diterapkan aparat  Indonesia terhadap 17 pelaut asal negeri Tirai Bambu itu yang tertangkap petugas keamanan di perairan wilayah Kepulauan Riau.

"Pihak China berharap agar pihak Indonesia dapat mengambil langkah tegas dengan menjamin keselamatan, hak hukum, dan kepentingan warga China yang ditahan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang, di laman resmi pemerintah setempat, Rabu.


 Sebanyak 101.906 peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 menurut pengumuman seleksi pada Rabu.

Nama peserta yang lulus akan diumumkan pukul 14.00 WIB di http://pengumuman.snmptn.ac.id. Peserta bisa memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir untuk melihat hasil seleksi.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad mengatakan Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi. 

"Tahun ini kita menyiapkan 80.000 bantuan biaya pendidikan Bidikmisi, baik untuk perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta," kata Intan.


Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, yang mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, mengaku menerima kekalahan Ahok.

"Ya itulah demokrasi, ya harus legowo," ujar Giring kepada ANTARA News, saat ditemui dalam penayangan perdana "Guardians of Galaxy Vol.2" di Jakarta, Selasa malam.


Gerakan Nasional 1.000 Startup menghadirkan 13 perintis terpilih hasil inkubasi perdana untuk memamerkan produknya kepada para pemangku kepentingan.

Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya pada acara tersebut di Jakarta, Rabu, menyambut baik 13 perintis yang telah menyelesaikan masa inkubasi tersebut.

Ia berharap, ke-13 perintis tersebut terus tekun untuk menjadikan startup yang mumpuni. "Kita masih belum sampai, masih ada perjalanan yang harus diikuti," kata Rudiantara.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017