Jakarta (ANTARA News) - Manajer Manchester United Jose Mourinho tengah membidik gelandang Chelsea Willian sebagai bagian dari rencana rekrutmen musim panasnya di Old Trafford, kata beberapa sumber kepada ESPN FC.

Mourinho menginginkan paling sedikit empat pemain baru di Old Trafford menjelang kampanye musim 2017-2018. Dia ingin memperkuat bek tengah dan lapangan tengah, selain dua pelapis untuk Zlatan Ibrahimovic yang lagi cedera dan pengganti Wayne Rooney yang diperkirakan hengkang akhir musim ini.

Kendati telah mencetak 10 gol dari semua kompetisi untuk Chelsea musim ini, termasuk dua gol saat Chelsea menang 4-2 melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA Sabtu pekan lalu, Willian jarang dimainkan oleh pelatih Chelsea Antonio Conte karena hanya 13 kali menjadi starter pada pertandingan Liga Premier.

Willian bahkan hanya dimainkan 60 detik menggantikan Eden Hazard saat Chelsea mengubur Southampton 4-2 di Stamford Bridge, Selasa pekan ini.

Mourinho yakin pengalaman, kecepatan dan ancaman gol dari pemain berusia 28 tahun itu akan memberi dimensi baru pada lapangan tengah United musim depan.

Dia telah memerintahkan bos MU Ed Woodward untuk membeli pemain yang didatangkan ke Chelsea dalam banderol 32 juta poundsterling dari klub Rusia Anzhi Makhachkala pada Agustus 2013 itu.

Tapi keinginan Mourinho itu bakal sulit diwujudkan karena Chelsea tak ingin melepas salah satu pemain kuncinya itu.

Chelsea pernah menampik pinangan Liga Super China untuk mendapatkan Willian, Januari lalu. Bahkan memperpanjang kontrak sang pemain untuk empat tahun lagi, Juli tahun lalu.

Namun berhubung Conte tak punya tempat lagi untuk Willian menjadi starter, Mourinho menjadi yakin United bisa menggaet pemain asal Brasil itu.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017