Los Angeles (ANTARA News) - Kebakaran hutan besar pertama pada musim ini di Negara Bagian Arizona di bagian barat-daya Amerika Serikat melahap lebih dari 20.000 hektare sampai Rabu pagi (26/4).

Sementara itu banyak ahli memperingatkan negara bagian tersebut akan mengalami bahaya kebakaran yang lebih besar daripada biasa.

Kebakaran mulai menyala selama akhir pekan lalu di wilayah Green Valley --sekitar 68 kilometer di sebelah selatan pusat Kota Tucson, membuat Jalan Raya 83, yang menghubungan Interstate Highway 10 dengan Highway 82, pada Selasa sore.

Satu pesawat DC-10 dan hampir 400 personel telah dikerahkan untuk memerangi si jago merah, kata media lokal KTAR TV, sebagaimana dikutip Xinhua.

Delapan kendaraan departemen pemadam daerah Phoenix, yang berjarak 250 kilometer, mengerahkan petugas atau peralatan untuk bergabung dalam upaya memadamkan api.

Hampir 200 warga secara sukarela mengungsi dari wilayah tersebut sampai Selasa.

Itu adalah yang pertama dalam musim panjang kebakaran hutan. Banyak ahli memperingatkan bagian selatan Airzona akan menghadapi bahaya kebakaran di atas biasanya dari Mei sampai Juli.

Tahun lalu, lahan seluas 310.000 hektare terbakar di Arizona.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017