Jakarta (ANTARA News) - Fox Sport melaporkan bahwa laga derby ke-174 antara Manchester City melawan Manchester City kemungkinan besar akan kehilangan nama-nama besar karena mereka cedera.

City yang peringkat empat klasemen dan United yang peringkat lima akan bertarung habis-habisan pada laga derby Kamis malam nanti itu.

Kedua tim dituntut menang, tetapi keduanya terpaksa harus tampil tanpa nama-nama besar karena cedera sehingga mereka tak bisa berperan dalam memperbutkan tiga poin krusial yang sangat menentukan nasib mereka di Liga Utama Inggris musim ini.

Berikut daftar pemain yang kemungkinan absen pada laga derby itu akibat cedera:

Phil Jones - Manchester United
Manchester United menghadapi masalah besar di belakang dengan hanya mengandalkan bek tengah Eric Bailly karena Phil Jones dan Chris Smalling secara teknis tidak bugar. Jones retak jari kakinya saat berlatih dengan Smalling Maret lalu, tapi dia kemungkinan bisa masuk lineup melawan City.

Chris Smalling - Manchester United
Chris Smalling tidak terlalu bugar seperti halnya Phil Jones, tapi jika Mourinho mau, kedua pemain ini bisa dipaksa bermain.

Marcos Rojo - Manchester United
Marcos Rojo masih membutuhkan waktu lama untuk pulih. Ketidakhadirannya membuat Daley Blind harus bermitra dengan Eric Bailly di jantung pertahanan.

Juan Mata - Manchester United
Juan Mata baru saja menjalani bedah selangkangan sehingga butuh waktu lama untuk kembali ke lapangan. Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Anthony Martial atau Ashley Young bisa masuk menggantikannya.

Paul Pogba - Manchester United
Jose Mourinho telah memastikan Pogba absen pada laga melawan City karena cedera otot saat melawan Burnley. Ander Herrera bugar, namun Marouane Fellaini atau Michael Carrick yang kemungkinan besar mengisi posisi Pogba.

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United
United sudah kehilangan Rojo dan Zlatan sejak laga Liga Europa melawan Anderlecht. Marcus Rashford bakal mengisi posisi Zlatan, namun masih ada opsi lain pada Anthony Martial.

John Stones - Manchester City

John Stones menderita cedera hamstring sejak City kalah melawan Arsenal pada Piala FA. Dia mungkin absen pada derby Manchester. Vincent Kompany, Nicolas Otamendi dan Aleksandar Kolarov adalah tiga calon pengisi posisinya.

Bacary Sagna - Manchester City
Bacary Sagna juga absen karena cedera pada selangkangannya. Guardiola sepertinya akan melirik Pablo Zabaleta di bek kiri.

Ilkay Gundogan - Manchester City
Ilkay Gundogan menjadi orang yang sempurna untuk mengisi lapangan tengah City sebelum mengalami cedera serius pada lututnya. Dia sudah absen sejak Desember tahun lalu. Tempatnya mungkin akan diisi Yaya Toure, Fernandinho, atau Fabian Delph.

David Silva - Manchester City
David Silva menderita cedera hamstring saat City kalah dari Arsenal pada Piala FA, dan dia jelas absen melawan United. Guardiola akan beralih kepada Kevin De Bruyne, Leroy Sane atau Raheem Sterling.

Gabriel Jesus - Manchester City
Gabriel Jesus juga tidak bugar untuk derby Manchester. Pernah dirumorkan akan turun saat melawan Arsenal pada Piala FA, dia disebut punya peluang lebih bagus untuk tampil saat melawan United Kamis malam nanti.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017